Kamis, 16 Maret 2017

Dampak Positif Internet & Dampak Negatif Internet

Dampak Positif Internet & Dampak Negatif Internet

Dampak Positif Internet & Dampak Negatif Internet|Sebelum membahas dampak positif internet dan dampak negatif internet, mari kita membahas Internet terlebih dahulu. Secara umum, Pengertian internet adalah jaringan komputer yang saling terhubung secara internasional dan tersebar di seluruh dunia. Internet merupakan salah satu jaringan komputer yang terhubung dengan suatu komputer atau jaringan komputer dengan komputer lainnya sehingga dapa behubungan atau nerkomunikasi. 
Internet merupakan Jaringan yang terdiri dari jutaan pesawat komputer yang terhubungan satu dengan yang lainnya dari pemanfaatan jaringan telepon baik itu dengan kabel maupun dengan gelombang elektromagnetik. Dari jaringan jutaan komputer memungkinkan untuk aplikasi dilaksanakan antar komputer dalam jaringan internet dengan dukungan software dan hardware yang dibutuhkan dalam bergabung ke dalam jaringan tersebut dimana salah satu pihak harus memiliki program aplikasi serta bank data sebagai penyedia informasi yang diakses oleh ihak lain yang bergabung dalam internet. 
Di tahun 1999 pengguna internet telah mencapai 40 juta dan semakin bertambah, begitupun dengan situs web yang mencapai jutaan, dengan isi topik mencapai trilyunan. Tentu dari jutaan atau milyaran situs tersebut sebagai sumber informasi yang bermanfaat atau menghasilkan dampak negatif. 

Dampak Positif Internet & Dampak Negatif Internet

A. Dampak Positif Internet

1. Internet sebagai media komunikasi
Internet merupakan alat komunikasi yang digunakan masyarakat untuk berkomunikasi dengan pengguna internet yang lain pada aplikasi internet. Contohnya adalah aplikasi chatting seperti twitter, line, facebook, yahoo, BBM.
2. Sebagai media pertukaran data
Internet dapat sebagai media pertukaran data dengan menggunakan email, news group, www dimana para pemakai internet diseluruh dunia bertukar informasi cepat dan murah.
3. Sebagai media mencari informasi 
Setia manusia membutuhkan informasi yang harus diketahui, internet membantu manusia atau pengguna internet untuk memberikan segala informasi yang dibutuhkan. Contohnya, Google dan Youtube sebagai tempat mencari informasi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar